10 Buku Bahasa Inggris yang Harus Anda Baca untuk Meningkatkan dan Memperluas Kosakata Anda

4 min read

Buku Bahasa Inggris

 

Buku bahasa Inggris. Mempelajari suatu bahasa bisa menjadi proses yang panjang dan melelahkan bagi sebagian orang, tetapi itu akan selalu bermanfaat. Jika Anda sedang dalam proses belajar bahasa Inggris, selamat! Anda membuka pintu menuju peluang besar, profesional dan pribadi.

Tidak ada yang membuka lebih banyak pintu bagi Anda selain menguasai bahasa kedua dengan sempurna. Di dunia yang terglobalisasi saat ini, penguasaan bahasa Inggris telah menjadi kebutuhan. Semakin banyak pekerjaan yang membutuhkan berbahasa Inggris, beberapa universitas membuat berbicara bahasa Inggris wajib untuk memasuki program tertentu.

Dengan cara yang sama, jika Anda ingin bepergian ke mana saja di dunia, bahasa Inggris dapat menghemat lebih dari satu masalah. Berita baiknya adalah sekarang lebih mudah untuk mempelajari bahasa baru karena kita memiliki sumber daya online yang tidak ada habisnya. Hanya dalam beberapa detik Anda dapat menghubungi seseorang di sisi lain dunia dan berlatih.

Kursus Bahasa Inggris yang Baik

Tapi, mari kita lanjutkan dengan bagian, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mendapatkan kursus bahasa Inggris yang baik. Itu selalu membantu untuk memulai proses belajar Anda dengan bantuan seorang profesional. Di sisi lain, begitu Anda memiliki basis, ada sejumlah kegiatan yang dapat Anda lakukan sendiri untuk mempercepat proses belajar Anda, salah satu yang paling penting dan yang akan kita bicarakan sekarang adalah membaca.

Sama seperti ketika kita mempelajari bahasa ibu kita, membaca memungkinkan pembaca untuk merasa lebih nyaman dengan kata-kata, penggunaannya dan aturan tata bahasa, memberi Anda waktu untuk berefleksi dan membuat terlihat yang biasanya tidak dimiliki ketika berbicara. Ditambah lagi, membaca membuat Anda terkena lebih banyak kalimat per menit daripada rata-rata film atau acara TV. Itulah sebabnya pembaca cenderung memiliki penggunaan bahasa yang lebih baik daripada bukan pembaca.

Baca :  Apa Perbedaan Antara TOEFL dan IELTS?

Kuncinya adalah bersabar dan memilih buku-buku bahasa Inggris yang tepat, memiliki kamus di tangan, dan siap untuk membuka pikiran Anda untuk petualangan sastra yang hebat. Dan untuk membuatnya lebih mudah, berikut adalah buku bahasa Inggris yang ideal untuk mulai menjelajah ke dalam sastra Inggris.

Buku Bahasa Inggris yang Harus Anda Baca

1. Ulysses, James Joyce

Novel ini, karya Joyce, adalah salah satu permata sastra dunia dan apa yang lebih baik daripada membacanya dalam bahasa aslinya. Dianggap oleh banyak orang sebagai novel terpenting abad ke-21, Ulysses adalah buku yang menawarkan banyak hal kepada para pembacanya.

Lebih dari sebuah novel yang panjang, itu tampaknya merupakan kompilasi dari banyak cerita yang saling berhubungan, penuh simbolisme, petualangan dan humor, meskipun menjadi buku yang tampaknya menantang.

2. Animal Farm, George Orwell

Alegori George Orwell tentang Komunis Rusia adalah salah satu bacaan dasar paling populer untuk setiap mahasiswa. Selain menjadi buku yang menghibur dan penuh pemikiran, buku ini sangat ideal untuk melatih bahasa Inggris Anda.

Orwell adalah seorang penulis yang dikenal dengan kejelasan dan kesederhanaan gaya, ia tidak pernah menggunakan kata-kata tambahan sehingga teks-teksnya langsung, ringkas dan jelas sambil tetap menarik dan memiliki tingkat intelektual yang tinggi.

Terlepas dari kenyataan bahwa Pemberontakan di pertanian kadang-kadang dapat dikacaukan dengan buku anak-anak karena kesederhanaannya dan warna-warna dongengnya, buku itu lebih dari sekadar buku serius, sedemikian rupa sehingga banyak penerbit Inggris berusaha memahaminya sebelum terungkap.

Untuk ini dan banyak lagi, Pemberontakan di pertanian adalah buku yang tidak dapat dilewatkan dalam daftar bacaan Anda dalam bahasa Inggris.

3. The Giver- Lois Lowry

The Giver adalah bacaan menarik yang akan menarik perhatian Anda sejak awal. Buku ini berbicara tentang komunitas misterius yang hidup dengan mengikuti aturan yang ketat, sampai seorang pemuda dari sana mulai mengetahui beberapa rahasia penghuninya dan mengambil giliran yang tak terduga dalam kehidupan komunitas.

Bacaan yang penuh dengan metafora dan misteri, serta tata bahasa yang sederhana dan mudah dipahami. Buku ini ditulis secara ringkas tanpa kalimat panjang, dengan bahasa yang sederhana dan manajemen waktu yang mudah dipahami untuk pelajar bahasa Inggris. Meski sudah lama dibaca, sangat lancar sehingga Anda akan selesai membacanya dalam waktu kurang dari yang Anda harapkan.

Baca :  Panduan Definitif untuk Mempersiapkan TOEFL iBT Sendiri

4. The Lord Of The Flies, William Golding

Kisah tentang sekelompok anak muda yang tersesat di sebuah pulau, menjadi karya klasik sastra modern. Bacaan ini menawarkan kisah yang menawan dan misterius yang akan membuat Anda tidak sabar untuk pergi ke halaman berikutnya.

Buku ini menceritakan petualangan dan kemalangan sekelompok anak muda, kehidupan mereka sebagai kapal karam dan konfrontasi dengan sisi paling gelap dari diri mereka sendiri. Dianggap sebagai alegori masyarakat, kisah Golding tetap provokatif hingga hari ini seperti ketika pertama kali diterbitkan pada tahun 1954.

Tidak diragukan lagi, bacaan yang menghibur dan menarik akan membuat Anda termotivasi setiap saat untuk terus membaca.

5. Tuesdays With Morrie, Mitch Albom

Ketika Mitch Albom bersatu kembali dengan mantan gurunya di perguruan tinggi, Morrie Schwartz, dia belajar beberapa pelajaran terpenting dalam hidupnya. Dia membagikan ini dengan bacaannya dalam buku yang berharga ini yang penuh dengan kebijaksanaan dan sensitivitas seorang wanita yang hidup di bulan-bulan terakhir hidupnya. Selain nilainya dalam membaca, buku ini menawarkan alat yang berharga untuk membaca gaya penulisan yang praktis dan percakapan, sambil tetap berwawasan dan menghibur.

6. Fantastic Mr Fox, Roald Dahl

Adalah bacaan penting bagi pembaca muda di negara-negara Anglo-Saxon. Ya, Fantastic Mr Fox adalah buku anak-anak, jadi ini ditulis dalam bahasa yang sederhana, mudah diikuti. Namun, bukan karena itu membosankan.

Buku ini adalah sebuah dongeng yang menceritakan tentang serigala nakal, yang menyelinap ke sebuah peternakan untuk mencuri makanan untuk istri dan anak-anaknya, sampai tiga petani kejam menemukan mereka. Novel pendek tapi menyenangkan dan kaya kosa kata ini adalah pilihan yang sangat baik bagi pembaca yang baru mulai menjelajah bahasa Inggris.

7. High Fidelity, Nick Hornby

Buku ini menceritakan tentang Rob Fleming, seorang pencinta musik, yang terobsesi dengan membuat daftar, yang setelah putus cinta, memutuskan untuk melakukan perjalanan internal dengan menghubungi semua mantan pacarnya. Buku ini adalah pilihan yang sangat baik untuk pembaca menengah dan pecinta musik. Ini adalah bacaan yang segar, menyenangkan, riang dan mudah dibaca.

Baca :  Verb atau Kata Kerja Dalam Bahasa Inggris

8. The Curious Incident Of The Dog In The Night-time, Mark Haddon

Salah satu karakteristik yang melompat pada pandangan pertama tentang novel ini adalah gaya narasinya yang khusus, karena ia diceritakan sebagai orang pertama. Ini memungkinkan Anda untuk mengekspos diri Anda pada kosakata yang kaya, deskriptif luas dan pribadi.

Buku itu bercerita tentang Christopher, seorang bocah laki-laki berusia 15 tahun dengan autisme. Christopher adalah anak yang cerdas dan mulia, namun, karena penyakitnya, ia memiliki masalah besar yang berhubungan dengan orang lain.

Ketika pemuda itu mengetahui tentang pembunuhan anjing tetangganya, dia memutuskan untuk menyelidiki kasus ini dan menemukan dirinya terlibat dalam serangkaian petualangan dan misteri yang belum pernah terjadi sebelumnya. Ini jelas merupakan kisah yang menghibur dan ringan dengan kosakata yang kaya, ideal untuk siswa tingkat menengah.

9. The Outsiders, S. E. Hinton

Buku ini adalah novel pendek tapi emosional. Ideal untuk siswa yang baru mulai membaca dalam bahasa Inggris. The Outsiders adalah salah satu buku favorit guru sastra sekolah menengah. Novel ini bercerita tentang sekelompok anak muda yang tergabung dalam dua “geng” yang berseberangan.

Selain petualangan dan drama, buku ini berbicara tentang perbedaan antara kelas sosial. Pada titik tertentu, ia bahkan dilarang dari institut karena menyebutkan penggunaan alkohol dan tembakau dan untuk “mempromosikan” kekerasan geng. Ini sangat ideal jika Anda juga ingin belajar bahasa Inggris jalanan dan istilah yang digunakan oleh kaum muda.

10. Midsummers Night’s Dream, Shakespeare

Mungkin terdengar terlalu canggih untuk membaca Shakespeare dalam bahasa Inggris, dan memang begitu. Namun, bukan berarti itu sulit. Midsummer Night’s Dream adalah novel yang ideal untuk mulai menggali karya-karya genius sastra Inggris ini.

Ini adalah cerita yang penuh dengan keajaiban, humor, cinta dan petualangan dan juga merupakan permainan yang paling disajikan oleh penulis Inggris, jadi Anda mungkin sudah tahu tentang apa cerita itu dan tidak akan sulit bagi Anda untuk mengikutinya. Sudah tahu buku bahasa inggris yang ingin dibaca?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *