Ap itu IELTSApa itu IELTS? salah satu tes bahasa Inggris, yang sertifikat memiliki lebih banyak pengakuan internasional dan detail sehingga Anda tahu apa itu, apa itu dilakukan dan bagaimana Anda dapat mempersiapkan pada diri sendiri.

Apa itu IELTS?

Apa itu IELTS akronim, singkatan dari  is the high stakes English test for international study.

Itu milik dan secara bersama-sama didukung oleh University of Cambridge (yang juga memiliki sertifikat sendiri, seperti First, Advanced, dll.), Oleh British Council dan IDP IELTS Australia (pusat pelatihan internasional yang berasal dari Australia).

Ini mengukur tingkat bahasa Inggris umum Anda, tanpa merujuk atau berfokus pada bahasa Inggris Inggris atau Amerika dan memiliki skor dari 0 hingga 9 , tergantung pada tingkat mana bahasa Inggris Anda akan disertifikasi.

Saat ini IELTS  adalah salah satu tes yang paling diakui secara internasional dan paling banyak digunakan oleh sistem imigrasi dan pendidikan di seluruh dunia.

Ini adalah tes bahasa Inggris yang mereka minta Anda dalam proses melamar visa kerja di negara-negara seperti Kanada, Australia, Selandia Baru atau Inggris.

Ada dua jenis ujian IELTS, Akademik IELTS dan Pelatihan Umum IELTS.

IELTS Akademik

Apa itu IELTS? Ini adalah salah satu yang biasanya mereka minta Anda studi lebih tinggi, misalnya jika Anda ingin berkarier di luar negeri di negara berbahasa Inggris.

Pelatihan Umum IELTS

Ini adalah yang diminta untuk proses visa di Kanada, Australia dan Selandia Baru.

Tingkat apa yang diperlukan untuk mulai mempersiapkan IELTS?

Salah satu karakteristik IELTS adalah bahwa tes ini adalah tes tunggal untuk berbagai tingkat bahasa Inggris dan tergantung pada kelas yang disertifikasi satu tingkat atau yang lain.

Karena itu, Anda dapat benar-benar mulai mempersiapkan IELTS, bahkan memiliki level dasar. Tetapi untuk sepenuhnya memahami buku pelajaran dan memiliki kemungkinan mencapai nilai minimal 6,5, yang merupakan minimum yang akan mereka tanyakan kepada Anda di mana saja yang memerlukan sertifikat ini, saya sarankan memiliki setidaknya tingkat B1.

Secara pribadi, meskipun ini sangat relatif dan sangat tergantung pada orang tersebut, saya pikir Anda bisa naik level setiap 3 bulan, dengan sekitar dua jam belajar per hari.

Cara menyiapkan IELTS sendiri

Anda dapat menyiapkan IELTS di akademi. Tetapi ini bisa menjadi pengeluaran yang signifikan, yang dapat benar-benar menyelamatkan diri Anda dengan sumber daya yang akan kami uraikan di bawah ini dan dengan sedikit disiplin diri.

Sumber daya untuk dibaca dalam bahasa Inggris

Membaca Bahasa Inggris sangat penting untuk membiasakan diri dengan struktur tata bahasa. Tetap dengan bagaimana kata-kata ditulis, dan belajar kosa kata.

Membaca dengan penerjemah Google di sebelahnya, yang dengannya Anda juga dapat mereproduksi suara kata-kata, sangat berguna.

Dengan sentuhan Kindle , Anda juga dapat menerjemahkan kata dan frasa dengan mengklik dua kali.

Anda dapat mulai dengan membaca artikel dari halaman yang menarik bagi Anda dalam bahasa Inggris, tetapi yang saya sarankan adalah memiliki buku dalam bahasa Inggris di nakas Anda dan menghabiskan 20 menit sehari.

The Godfather  adalah ditulis dalam cara yang sangat sederhana untuk memahami dan jika Anda pernah melihat film sebelumnya, akan lebih mudah untuk mengikuti. Selain itu, ini sangat menghibur dan mengungkapkan plot yang tidak ada dalam film. Anda juga dapat membeli buku audio.

Anda memiliki lebih banyak opsi, seperti buku dalam bahasa Inggris yang disesuaikan dengan level Anda, yang dapat ditemukan di Oxford Bookworms. Banyak  menyertakan buku audio, sehingga Anda dapat mendengarkannya dan mempelajari pengucapan yang benar dari setiap kata.

Anda dapat memeriksa tingkat Bahasa Inggris Anda untuk mengetahui buku mana yang paling cocok untuk Anda dengan tes sederhana ini. Jika Anda mendapatkan lebih dari 80%, level itu cocok untuk Anda, jika Anda mendapatkan lebih sedikit Anda harus mencoba melakukan tes lain di level yang lebih rendah, dan jika Anda mendapatkan 95% Anda bisa mencoba dengan buku dari level yang lebih tinggi.

Film, seri, video, dan audio

Dan untuk meningkatkan mendengarkan Anda praktis merupakan sumber sumber daya yang tidak ada habisnya di internet.

Apa yang kami sarankan di sini adalah selalu menghubungkan ke seri yang Anda sukai  dan melihatnya dalam bahasa Inggris dengan subtitle dalam bahasa yang sama, dan bahkan tanpa mereka jika Anda ingin mempertajam telinga dan dapat mengikutinya.

Untuk ini, Anda dapat menggunakan Netflix atau YouTube, di mana Anda dapat menempatkan subtitle di banyak video mereka.

Beberapa video YouTube yang sangat menarik dan di mana Anda dapat menempatkan subtitle adalah pembicaraan TEDx.

Dan ketika Anda sedang dalam perjalanan ke kantor, ke gym, atau berjalan-jalan, Anda selalu dapat mendengarkan podcast dalam bahasa Inggris. Untuk ini, Anda dapat menggunakan Ivoox , baik versi Inggris dan Amerika.

Bagian dari ujian dan bagaimana mempersiapkannya

Ujian IELTS memiliki empat bagian: mendengarkan, membaca, menulis dan berbicara.

Di bagian halaman resmi IELTS ini Anda memiliki masing-masing bagian yang terperinci, dengan durasi masing-masing dan jenis latihan yang akan Anda temukan.

Kami dengan cepat merinci masing-masing bagian, dengan contoh-contoh ujian resmi dan sumber daya yang dapat Anda gunakan untuk mempersiapkan masing-masing, untuk mendukung dan memperkuat pengetahuan yang akan Anda pelajari, untuk mempersiapkan IELTS .

Mendengarkan

Anda harus mendengarkan 4 audio (hanya diputar sekali) dan menjawab 40 pertanyaan tentangnya.

Praktek dan latihan :

  • Bicaralah dengan penduduk asli, dengan Tandem dan Meetup
  • Tonton film dan serial
  • Dengarkan audio dan podcast
  • Waktu : 40 menit

Membaca

Anda harus membaca satu atau lebih teks dan menjawab 40 pertanyaan tentangnya.

Praktek dan latihan :

  • Mengobrol dengan penduduk asli, dengan Tandem
  • Baca buku dalam bahasa Inggris
  • Waktu : 60 menit

Menulis

Anda harus menulis dua teks.

Satu menggambarkan informasi visual, dengan setidaknya 150 kata dan dalam 20 menit.

Di sisi lain Anda harus mempresentasikan sudut pandang Anda pada sesuatu yang khusus. Dan harus memiliki setidaknya 250 kata, yang harus ditulis dalam 40 menit.

Praktek dan latihan :

  • Tulis dua teks seminggu dan perbaiki oleh orang asli, yang Anda temui di Rapat atau Tandem.
  • Membaca buku dalam bahasa Inggris akan banyak membantu Anda dalam hal menulis.
  • Waktu : 60 menit

Berbicara

Ini adalah wawancara lisan dengan penguji.

Praktek dan latihan :

  • Lakukan percakapan dengan kontak asli yang Anda buat di Tandem dan Meetup.
  • Coba ulangi kata-kata yang Anda dengar ketika Anda menonton serial dan film dalam bahasa Inggris.
  • Waktu : 11 – 14 menit

Bagaimana cara mengatur

Sekarang setelah Anda memiliki semua alat. Dan sumber daya yang diperlukan untuk mempersiapkan IELTS, Anda perlu mengatur diri sendiri untuk menjaga pesanan dan mempersiapkan sebaik mungkin untuk ujian. Jadi apa itu IELTS apakah Anda sudah bisa mengambil kesimpulan?

BERI KOMENTAR

Please enter your comment!
Masukkan nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.